Kamis, 02 Agustus 2012

1
Senyawa Penghambat Diabetes Dalam Kunyit

Sebuah senyawa yang terkandung dalam suplemen yang juga ditemukan dalam bumbu kari dapat membantu mencegah diabetes berisiko tinggi, menurut sebuah studi di Thailand. Para peneliti yang mempublikasikannya dalam jurnal Diabetes Care, menemukan dosis kurkumin dalam kunyit dapat mencegah diabetes nagi penderita pradiabetes.
"Karena manfaat dan keamanan dari senyawa ini, kami menyarankan ekstrak kurkumin digunakan untuk terapi intervensi bagi penderita pradiabetes," ujar Somlak Chuengsamarn dari Srinakharinwirot University di Nakomnayok, Thailand. Untuk mengetahui keunggulan dari senyawa ini, peneliti melibatkan 240 orang dewasa Thailand dengan pradiabetes yang mengkonsumsi kapsul kurkumin atau plasebo.
Para peneliti menemukan bahwa suplemen ini mampu meningkatkan fungsi beta-sel, yaitu sel-sel dalam pankreas yang mengatur hormon insulin pada gula darah. Mereka berspekulasi bahwa efek anti-inflamasi kurkumin membantu melindungi beta-sel dari kerusakan. "Hal ini terlihat menjanjikan , tetapi masih ada banyak pertanyaan, "kata Constance Brown-Riggs, seorang terapis diabetes bersertifikat dan juru bicara Akademi Gizi dan Diet.
"Jika saya sedang berbicara dengan pasien tentang hal ini, aku akan menyarankan mereka untuk mengikuti pola hidup sehat secara keseluruhan," katanya.

(sumber: Pengajar Plus)

1 komentar :

Anonim mengatakan...

Why a Baccarat Bet Is Better Than A Scam | UrbanDaddy
A baccarat bet isn't just 바카라 about getting a bonus or a win, but also about having 제왕 카지노 the money you can afford to lose at There's no better 인카지노 way to describe a baccarat bet than

Posting Komentar

Berita di BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Berita dan Fakta Ilmiah Harian

 
HMPS Pendidikan Biologi STKIP Hamzanwadi Selong | © 2010 by derajad | Supported by duaderajad & Free Themes