Jumat, 15 Februari 2013

0
Realita UAS 2012-2013

STKIP Hamzanwadi Selong Menggelar Ujian Akhir semster ganjil pada tahun ajaran 2012-2013 pada tanggal 11-18 Februari 2013 berlangsung dengan rapi, dimana banyak mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan untuk mengikuti UAS di keluarkan langsung dari arena ujian. ada banyak kendala bagi mahasiswa sehingga tidak terdaftar dalam daftar UAS, bukan karena belum mebayar akan tetapi banyak dari rekan - rekan yang belum terlalu paham dengan jalur dan sistem online yang sedang di kembangkan di STKIP hamzanwadi Selong. 
Seperti komentar seorang mahasiswa sebut saja MR menurutnya sistem yang ada sekarang sedikit rumit, ini menurut pengalaman yang di alami dengan beberapa mahasiswa lainnya. banyak jalaur yang harus di penuhi, MR menuturkan bahwa untuk dapat mengikuti ujian semester tahun ini pertama harus lunar SPP, kedua membayar biaya UAS, setelah itu Slip SPP dan UAS di bawa ke loket Keuangan. setelelah itu baru menuju TU prodi masing-masing, harapannya MR kedepannya ia mengatakan "apa tidak cukup 1 kerja saja, bukankah jalur Online mempermudah bukannya mempersulit" ada beberapa prodi yang tegas dengan aturan yang di turunkan lembaga, ada juga beberapa prodi yang mengedepankan nasib dari mahasiswanya, sehingga ia memberikan keringan kepada mahasiswa yang terkendala tersebut. sedikit berbicara mengenai UAS yang sekarang lebih rapi, sebab dosen pengampu tidak lagi mengawas di prodi tempatnya mengajar melaikna di roling ke prodi lainnya. namun masih ada juga dosen yang masih belum percaya dengan karakter mahasiswa sebagai akibat dosen tersebut mengadakan semester duluan. ini salah satu yang menunjukkan bahwa dari dosen sendiri tidak ada kepercayaan terhadap mahasiswa dan terhadap dosen yang mengawas Ujian tersebut.
Lajut dengan suasana UAS disalah satu kelas Prodi pendidikan Biologi tepatnya di kelas VB suasana sangat nyaman. mahasiswa antusias untuk datang lebih pagi dari jadwal semsternya bahkan 1 jam sebelum di mulai mahasisw sudah duduk rapi di bangku ujiannya. tidak seperti waktu pembelajarab berlangsung. penulis mengamati bahwa bukan faktor kedisiplinan yang membuat mahasiswa lebih awal datang ke kampus namun menurut hasil tanya-tanya dari beberapa mahsiswa banyak yang mengatakan "jika tidak cepat datang maka ia akan dapat bangku terdepan " yang artinya harus duduk didekat pengawas. inilah realita yang ada, semoga kedepannya jadio lebih baik... :) mohon maaf jika ada yang tersinggung.

0 komentar :

Posting Komentar

Berita di BEM STKIP Hamzanwadi Selong

Berita dan Fakta Ilmiah Harian

 
HMPS Pendidikan Biologi STKIP Hamzanwadi Selong | © 2010 by derajad | Supported by duaderajad & Free Themes